Rabu, 14 Mei 2008

Telor Ayam Palsu (Fake Eggs)???

Sempat dengar masalah ini? Apa juga telor palsu itu? Telor palsu itu telor yang gak asli... (he..he.. so pasti bro). Telor palsu kalo yang beredar di Indonesia diidentifikasi (wuiihh..) sebagai telor yang gagal untuk ditetaskan dan ataw juga telor yang cara penyimpanannya salah. Nah lo. Bahaya gak tuh?
Sebelumnya, ketahui and teliti dulu kalo kamu-kamu mo beli telor (terutama yang udah mateng tuh, soalnya jarang yang jual mentahan). Caranya, pada saat kamu mo beli telor, telor palsu ini biasanya ditawarkan dengan harga murah (maklum yang jual juga dapetnya murah). Misalnya telor asli biasanya di jual seharga seribuan/butir alias dua ribu/2butir (jelaslah...), so telor palsu ini biasanya dijual seharga dua ribu/3 butir. Trus pas kamu kupas kulit telor, biasanya kuning telor tidak bulat utuh alias brantakan and kulit ari telor saat dikupas juga lebih susah.
Untuk masalah bahaya ataw gak tu telor, menurut info yang aku dapet tu telor kalo dikonsumsi gak bahaya. Cuma, kadar gizi yang ada di telor itu sudah rusak. Dengan syarat tu telor dimasak sampe bener-bener mateng. Telor begini neh (palsu) biasanya dijual di daerah terminal bus ataw stasiun kereta api.

So, bagi yang suka telor. Boleh pilih yang asli apa palsu. Mahal dikit yang penting dapet gizinya and baik buat kesehatan kenapa gak??? ya kan, ya kan....

Tidak ada komentar:

 

blogger templates | Make Money Online